Jumat, 03 Februari 2017

Bos baru…………Semangat baru !!!

Hari ini, tepatnya tanggal 2 Januari 2017, mengawali tahun baru miladiyah, kantor kami telah berubah dari status “Kantor” menjadi “Dinas”. Berarti lebih gemuk dari yang sebelumnya, baik dari sisi personil maupun tupoksi, bahkan anggaran (semoga). Di hari ini pula kami kedatangan teman-teman baru, mulai dari Kepala Dinas, Kepala Bidang pun Kepala seksi/subag.

Tentu saja suasana kerja pun juga berubah menjadi nuansa yang lebih berwarna, lebih cerah dan lebih semangat. Ini terlihat dari diberlakukannya lagi apel pagi dan siang, yang menandai bahwa para pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) telah siap bekerja.
Untuk ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal, maka Kadis baru menggelar rapat intern yang diisi dengan harapan, nasehat dan guyonan-guyonan segar, membuat hubungan diantara kami lebih cair.

Satu hal yang membuatku lebih bahagia adalah, kumandang suara azan asar oleh salah seorang Kabid baru, dari mushalla dekat ruang kerjaku--- yang selama ini jarang sekali terdengar,---mengajak para pegawai untuk menghentikan pekerjaannya dan menghadap kepada sang Pencipta Alam.
Bagiku, hari ini dipenuhi dengan rona bahagia, semangat baru diiringi doa dan harapan, semoga kami bisa bersinergi bersama teman-teman baru untuk mengembangkan Dispustaka, memberi yang terbaik untuk ummat. Amin.






Semangat baru ini, tentu saja berpengaruh pada keluarga kami. Kebetulan aku dan suami sama-sama bekerja sebagai PNS. Suasana kerja yang kondusif bagi pelaksanaan tugas-tugas di kantor, tentu saja kan memberikan ketenangan, hingga akan menjauhkan permasalahan yang ujung-ujungnya akan terbawa ke rumah. Sebaliknya jika suasana kerja tak kondusif, kepala yang mumet oleh persoalan di kantor, suasana hati yang dongkol, boleh jadi akan tertumpah ke anak, yang tidak tau apa-apa. Kasihan kan…………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar