Rabu, 22 Februari 2017

TOWR FLP, OKE!



Kartu Identitasku


17 hingga 19 Februari 2017, FLP (Forum Lingkar Pena) Sulawesi Selatan mengadakan TOWR (Training of Writing and Recruitment) di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Enrekang. Workshop kepenulisan, membahas tentang Teknik Menulis Cerpen, Puisi dan Esai plus Trik Menembus Media. Workshop diikuti oleh utusan dari mahasiswa, instansi pemerintah, dan masyarakat umum, sebanyak 23 orang.
Jangan membayangkan workshop ini seperti seminar yang hanya mengedepankan seremonial belaka. Ini event yang lain dari biasanya. Praktek menempati porsi yang paling besar dari seluruh sesi workshop.
Aku, mewakili Dispustaka bersama lima orang teman turut mengikuti kegiatan keren ini. Bagiku, kerennya tu ada di sesi bedah tulisan. Karena setiap orang dituntut untuk segera menuangkan idenya setelah mendengar penjelasan dari trainer. Kendatipun sedikit terpaksa, toh lahir juga karya sederhana, yang butuh untuk dibedah. Beberapa orang peserta termasuk aku, melahirkan karya perdana di kegiatan ini. Surprise? Off Course !.
Ontologi puisi menjadi project perdana TOWR ini. Deadline cuma sebulan. Buat pemula, harap-harap cemas (H2C), tapi untuk yang senior, biasa-biasa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar